My Profile

Assalamu’alaikum wr.wb.

Para pembaca yang dirahmati Allah SWT.

Untitled

Rifaudin Ahmad,

Demikianlah nama yang telah dipilih oleh kedua orang tua saya ketika saya lahir sebagai anak ke-3 mereka sekitar tanggal 10 April 1985 lalu dengan harapan semoga mampu mengangkat nama baik Agama Islam sebagaimana maksud dari nama tersebut. Ayahku bernama Muslihin alm. dan ibuku bernama kusmiyati. Dari beliau berdualah ke 4 saudara laki-laki serta seorang kakak perempuan dan 2 adik perempuanku dilahirkan. Kedua adik laki-lakiku meninggal beriringan selang 1 tahun ketika mereka masih kecil sekitar tahun 2002 lalu. Saat itu, keluarga kami sedang dalam masa krisis ibarat roda berputar berada di posisi paling bawah dimana kakak pertamaku sedang terkena gangguan kejiwaan. Belum selang 1 tahun, ayahku yang selalu tegar dalam menjalani cobaan tersebut, akhirnya juga jatuh sakit terkena serangan strouke. Hal itu membuat kakak keduaku harus putus dalam belajar demi menggantikan posisi ayahku menanggung beban keluarga yang makin berat. Beliau bekerja banting tulang kesana kemari menjadi buruh bangunan, buruh pandai besi dan bekerja seadanya demi menyekolahkan saya dan adik-adik saya. Setelah sekian tahun menderita strouke, ayah saya pun pada tahun 2010 lalu pulang ke rahmatullah.”Semoga beliau diberikan tempat terindah disana dalam kelompok orang sabar dan diberikan kebaikan serta selamat dihindarkan dari siksa Neraka” Amin. Kini bersama sang kakak, saya dipasrahi keluarga dan instansi MADIN/TPQ beserta masjid yang harus kami kelola.

Pendidikan

1. SD : SDN Putatsari 6 lulus tahun 1999.

2. SLTP : MTs. Manbaul Huda Grobogan lulus tahun 2001.

3. SLTA : MA Sunniyyah Selo lulus tahun 2004.

4. PT : Sekolah Tinggi Wali Sembilan Semarang lulus tahun 2010.

Sejak di MA Sunniyyah Selo saya mukim di Pondok Pesantren Al-Hidayah Selo yang diasuh oleh beliau KH.Imron Hasani Ch. Selama 4 tahun diajar beliau, dan 1 tahun setelah lulus Aliyah, akhirnya saya dipanggil oleh Pengurus YAUMISHBA untuk ikut mengelola tenaga Administrasi Tata Usaha MTs. Manbaul Huda Grobogan yang dikelola oleh YAUMISHBA tersebut.

1 tahun masa khidmah, akhirnya saya diberikan waktu untuk mengajar muatan lokal ASWAJA. Kesempatan ini juga saya gunakan untuk sekaligus kuliah di Perguruan tinggi SETIA WS. Dan Alhamdulillah, Kini saya telah lulus dengan title S.Pd.I. dan setelah sekian mengabdi diberikan tugas sebagai Kapala Tata Usaha sekaligus staf pengajar di MTs. Manbaul Huda Grobogan.

Secara singkat dapat kami paparkan tentang profil kami :

Nama : Rifaudin Ahmad, S.Pd.I

Tempat Tanggal Lahir : Grobogan, 10 April 1985

Alamat : Putatsari, Grobogan, Jawa Tengah

Pekerjaan : Guru MTs. Manbaul Huda Grobogan

Pendidikan Terakhir : S.1 PAI Sekolah Tinggi Agama Islam Walisembilan Semarang.

Email : rifaudinahmad@ymail.com

Akhirnya kami berharap semoga blog yang sederhana ini bermanfaat bagi semuanya.

Amin.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

35 Comments

  1. tbmalhidayah said,

    02/03/2011 at 15:20

    Hebat masss . . . . . . tampilane keren . . . .
    Q malah ugung iso ganti gambar . . . .
    urung q coba.
    1. tampilan- cukup bagus
    2. materine lumayan padat
    3. Buat pemula ane nilai 8,5 :) :) :), kurang ra???

  2. Aziz Maulana Muslim said,

    16/04/2011 at 15:23

    Asalam…!!!
    Mas Udin Masih Inget Aku nga ini aku ajis Yg dulu pernah sekolah di MTs. Manbaul Huda Trz Pindah ke Jakarta.. Ingetkan….!!!

    Bagai mana mas kabarnya di MTs nya..? Pasti Baik” aja kan..? Oya aku kangen nih sama Guru” di sana..!!
    ( T_T ). Untung nya pada tanggal 8 April 2011 Aku Ke temu sama ( Bpk. Supriyadi, S.Pd.I ) tapi nga bisa ngomong byk Abiz nya Lagi Sholat Jum’at sich…!

    • 29/04/2011 at 01:58

      waalaikumsalam wr.wb.
      Aziz???
      lengkape sopo???
      aku rada supe….
      coz mungkin dah terlalu lama….
      masalahe muride aziz birang-birang….
      hehehe….

      • 29/04/2011 at 03:28

        owgh….
        Azis maulana muslim yang dulu ikut nenekmu sebelah selatan SMPN 2 Grobogan itu kah???
        Alhamdulillah zis…. semua baik-baik ajah….
        Sekarang dimana kamu???

      • 05/08/2011 at 06:29

        ia Betul sekalii…..
        Hehehehehe

        Sekarang Aku Di Jakarta…
        Ngelanjutin Sekolah Buat Mencapai Cita” ^_^
        dan Sekarang Alhamdullilah
        Sedikit Cita” ku Terkabul.

        Waktu Ituh Maaf ya Mas Aku Kabur tanpa Keterangan hehehehhe….

        Minta Alamat E-mail Facebook Atau Yahoo Messenger donk Mas..

      • 05/08/2011 at 21:35

        Bagus lah kalo beghithu.
        Semoga kamu makin sukses ajah disana.
        “Sukses dunia akherat”
        ^_^
        permintaan pertemanan untuk fb udah aku kirim, kalo ym ku bisa pake email yang ku tulis di atas.

      • 13/08/2011 at 14:29

        Amin….

        Ok Mas Thx….

  3. suyoto said,

    17/04/2011 at 02:08

    Apiiiiiiik mas jaluk nilai piro manut satus suwidak rolas no piyeeeeeek kurang ra.mas??

    • 29/04/2011 at 03:29

      hehehe….
      okey lah qalo mbeghitchu…
      di jelajahi aja semua….
      siapa tahu ada yang bermanfaat bagi u….

  4. 14/05/2011 at 06:50

    Assalaamu3alakum. Berkunjung akhiy

    • 15/05/2011 at 21:37

      Waalaikumsalam wr.wb.

      Terima kasih ats kunjungannya.
      Semoga bermanfaat dalam mempererat sillatur rahim.
      Amin.
      ^_^

  5. ahmad said,

    24/06/2011 at 14:25

    Assalamu’alaikum…….
    mau tanya kok yang perangkat pembelajaran kenuan ga bisa didwnload ya….terimakasih……………….

    • 05/08/2011 at 21:17

      mohon maaf atas ke-kurang fahaman kami, sekarang sudah di perbaiki.

  6. harni said,

    02/01/2012 at 07:13

    subhanallah yah………………….

  7. Samaranji said,

    12/01/2012 at 05:18

    Assalamu’alaikum….
    Salam kenal, Kang.
    Ijin tak masukin blogroll yah.

    Thank’s.

    • 12/01/2012 at 07:57

      waalaikumsalam wr.wb.
      terimakasih mas….
      saya juga mencantumkan mu di blogroll yach…????

  8. 14/01/2012 at 08:18

    numpang meninggalkan jejak…

  9. ma'mun said,

    31/01/2012 at 01:07

    mohon izin mendownload perangkat pembelajaran ke-nu-an, terima kasih pak!

  10. ma'mun said,

    31/01/2012 at 02:11

    izin share perangkat pembelajaran ke-nu-an

    • 31/01/2012 at 03:05

      silahkan pak….
      terimakasih kembali atas kunjunganya.
      Semoga bermanfaat. ;)

  11. Kayat SE said,

    22/05/2012 at 03:03

    mantab, teruslah berjuang agar kehidupan ini tetap lestari….hanya orang-orang yang sabar saja yang memapu menyentuh dinginnya embun, dan hanya orang-orang yang bijak saja yang mampu nenepis penderitaan….succes brow……

  12. 22/06/2012 at 20:58

    Thanks and good blog.

  13. umam said,

    28/07/2012 at 09:18

    http://www.4shared.com/rar/BsDRo1F7/latian.html
    titip kang

  14. cakagus37 said,

    15/12/2012 at 16:10

    Allahumma- ghfir lahuu, warham-hu, Wa-aafiihi wa’fuu an-huu Semoga beliau diberikan tempat terindah disana dalam kelompok orang sabar( wj-alhuu minas-shoobiriin) dan diberikan kebaikan serta selamat dihindarkan dari siksa Neraka” amiiiiin……..

  15. nianda azzahra said,

    11/02/2013 at 05:00

    Say yes….!!!!! For your life…. and i will say good luck for your life….!! It’s good owgh……..!!! No no no it’s not only good…. but very very good..!!

  16. nailalulfa said,

    29/05/2013 at 03:38

    Masya Alloh…. Subhanalloh,,

  17. afief said,

    10/06/2013 at 11:13

    mantep

  18. fikadri said,

    15/09/2013 at 15:08

    acungan jempol dan salut…buat mas, atas kegigihan dan perjuangannya…semoga bisa jadi ibrah dalam kehidupan orang lain…
    wassalam..dan salam kenal dari Ranah Minang.

  19. uswatun hasanah said,

    20/03/2014 at 04:12

    assalamualaikummmmm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: