Renungkanlah

Tiada satupun nikmat yang sempurna di dunia, kecuali nikmat yang bisa kita rasakan sampai di akherat kelak.

wanita cantik nan rupawan yang tak mempunyai akhlak dan kesopanan adalah laksana cincin emas permata yang digantungkan pada hidung babi.

Biasakan berusaha untuk kebaikan, berusaha menghindari keburukan. HIasilah diri dengan sifat-sifat kemanusiaan yang terpuji nan sempurna. Pindahlah jiwamu dengan sifat kejantanan sejati, Pantang mundur bila keyakinan benar.

Yen wedi ojo wani-wani, yen wani ojo wedi-wedi.

Dusta sekali yang kita lakukan akan membuka dusta-dusta yang lainya. Jadi berhati-hatilah….!!!!

Gila kehomatan dan gila harta hukumnya juga HARAM. Namun menjadi orang terhormat dan menjadi orang yang kaya hukumnya WAJIB.

Akal dan fikiran adalah tambang emas yang tidak usah dicari dan dibeli. Bila ingin menambang kekayaan tinggal engkau gunakan dengan menggali sepuasnya….

Jadilah orang yang berguna bagi orang lain, dan jangan menimbulkan kecemasan diantara mereka hingga kamu dibencinya. Nampakkan wajah ceria dan jangan mengkerutkan dahi kepada mereka, jangan keras kepala atau bekerja tanpa tujuan, jangan mencela seseorang hanya karena kekeliruan mereka kemudian tangisilah dosa-dosamu.

Pelajarilah ilmu-ilmu pengetahuan agar kau dapat memahami apa yang tidak kau mengerti tetapi jangan kau jadikan ilmu sebagai bahan omongan.

Orang yang selalu memberi nasehat tidak merasa jemu sebagaimana dialami orang yang mendengarkannya, karenanya jangan berlama-lama bila menasehati orang.

Hati ibarat bejana yang harus dirawat dan dijauhkan dari hal-hal yang dapat memecahnya, kurangi usaha-usaha duniamu, dan buang jauh-jauh dibelakangmu.

%d bloggers like this: