Kunjungan Pramuka Dewan racana Sunan Kudus-Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan STAIN Kudus ke MTs. Manbaul Huda Grobogan

Sabtu, 16 Juli 2011 ada hal yang mengesankan bagi para peserta didik di MTs. Manba’ul Huda Grobogan terutama dalam bidang Kepramukaan. Sejak pagi anak-anak Dewan Galang yang diajar oleh guru masing-masing ternyata kurang berkontrasi, sebab menunggu kedatangan rombongan istimewa.

Kunjungan Pramuka Dewan racana Sunan Kudus-Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan STAIN Kudus ke MTs. Manbaul Huda Grobogan

Angota Dewan Galang MTs. Manba’ul Huda Grobogan ini akan mendapat kunjungan dari para Kakak Dewan racana Sunan Kudus-Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan STAIN Kudus yang telah menularkan banyak ilmu kepada mereka. Rombongan yang sampai ke lokasi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut langsung diterima oleh Kepala Madrasah yakni Kakak H. Abdul Mujib, S.Pd.I yang disertai oleh Pengurus Yayasan dan penggagas kunjungan kerja ini sekaligus Dosen di STAIN Kudus yang menjadi Pembantu Ketua bidang Kemahasiswaan yakni Drs. H. Yasin, MA. Acara sambutan juga disampaikan oleh Ketua Kwaran yakni Kakak Abdul Halim dengan semangatnya memuji eksistensi MTs. Manbaul Huda Grobogan dalam penanganan Dewan Galang terlebih oleh Pembina Pramuka Kakak Supriyadi, S.Pd.I. Setelah acara sambutan dari ke-semua Anggota Keluarga Besar MTs yang diwakili tokoh diatas, kemudian disambut sambutan dari Rombongan Dewan racana Sunan Kudus-Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan STAIN Kudus yang pimpin Kakak Yusuf selaku Ketua rombongan. Setelah ramah tamah selesai kemudian dari ke-15 anggota Dewan racana Sunan Kudus-Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan STAIN Kudus tersebut 12 diantaranya masuk ke dalam ruang masing-masing kelas serta 3 orang mengoreksi administrasi.

Antusiasme adik-adik Pramuka MTs. Manbaul Huda kian terlihat ketika para Kakak Dewan racana ini memperlihatkan serta mengajarkan berbagai cara baru untuk mengisi kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap jum’at sore di Madrasah ini. Kegiatan Ini dilakukan semata untuk mengoreksi kekompakan dan kelengkapan administrasi kepramukaan dewan Galang MTs. Manbaul Huda Grobogan yang pada hari Rabu, 20 Juli 2011 nanti akan di nilai TIM ke-Pramuka-an Kwarcab. Grobogan.

This slideshow requires JavaScript.

Acara yang dimulai sekitar jam 10.30 WIB ini mampu menyihir anak-anak untuk mewujudkan kreasi-kreasi baru terlebih para Pengurus Dewan Galang Madrasah. Setelah satu setengah jam bermain, tiba saatnya sholat dzuhur berjama’ah yang kemudian anak-anak kembali diajar oleh Bapak Ibu Guru.

Usai sholat para Tim Dewan racana Sunan Kudus-Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan STAIN Kudus dijamu oleh Bapak Yasin untuk sekedar makan siang yang kemudian disusul para Guru MTs. Setelah acara makan-makan selesai, tiba saatnya foto bersama. “Selamat berpisah kakak-kakak Dewan racana Sunan Kudus-Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan STAIN Kudus terima kasih ilmunya”. Jangan sungkan untuk bermain ke madrasah kami.

Salam Pramuka.

Postingan dan gambar lebih lengkap terkait kegiatan ini di : Blog MTs. Manbaul Huda Grobogan

video gambar : Kunjungan Kerja Dewan Pandega STAIN Kudus ke MTs Manbaul Huda Grobogan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: