Tour ke Jogja, Klaten dan Sragen

Dalam rangka mengisi liburan Maulid Nabi Muhammad SAW Selasa, 15 Pebruari 2010 kemaren, saya bersama adik melakukan touring ke JOGJA, klaten dan Sragen.

Kami berangkat dari rumah hari sebelumnya pada jam 17.00 WIB dan menginap di tempatnya Mas Sa’id temen saya di Jogja. Pagi-pagi setelah mandi, saya mulai touring dengan ziarah ke makam Syekh Maulana Maghribi di lereng gunung sebelahnya pantai parangtritis.

Sehabis itu saya mengendarai motor menuju Pantai Pelangi sebelah Pengkalan tempat sewa Kapal terbang di lokasi Pantai Parangtritis tepatnya disebelah barat pantai.

Ombak di pagi hari cukup besar, namun tak sebesar waktu sorenya.

Sepuas bermain di Pantai Pelangi, saya menuju Pantai Parangtritis lagi yang kemudian lanjut ke Candi Prambanan, Klaten. Hanya sebentar di Candi Prambanan kemudian saya menuju rumah kakak di Klaten untuk menengok keponakan yang baru berumur 15 hari. Di sana ku gendong dan ku tidurkan keponakanku itu.

Hanya 1 jam di rumah kakakku itu, lalu saya meneruskan perjalanan menuju rumah teman di Sragen. Pulang dari Sragen menjelang Maghrib dan akhirnya sampai rumah sekitar jam 21.00 WIB karena kami mampir lagi di Purwodadi ke tempat temen yang lain.

Walau melelahkan, namun perjalanan itu sangat seru dan mengasyikkan.

Inilah video hasil touring ke Pantai Pelangi :

Pantai Pelangi

Pantai Pelangi 2

Pantai Pelangi 3

Semoga lain waktu dapat touring lagi bersama temen/keluarga lain di tempat berbeda.