4 (Empat) Watak Manusia

Berbicara watak manusia ternyata sudah ditemukan 400 th sebelum masehi. Adalah seorang bernama Hipocrates yang menemukan dan ternyata hingga sekarang ke 4 watak manusia itu masih dipercaya dan digunakan..

1. Sanguinis

orang nya suka bicara,menghidupkan pesta, mempunyai rasa humor yang hebat, secara fisik mampu memukau pendengar,emosional, demonstratif antusias dan ekspresif. dalam pekerjaan tipe sanguin ini orangnya kreatif dan inovatif, mempunyai energi dan antusias yang tinggi dan membuat orang lain terpesona dan terpengaruh untuk bekerja. untuk urusan pergaulan tipe ini merupakan orang yang mudah berteman karena sifatnya yang suka bicara , tipe ini juga merupakan seorang pemaaf yang baik serta menyukai kegiatan yang spontan.

2. Melankolis

orang bertipe melankolis ini cenderung serius tekun dan analitis bahkan cenderung jenius dan berbakat. untuk urusan pekerjaan orang bertipe melankolis ini adalah orang yang perfeksionis dan mempunyai standar yang tinggi, sadar perincian,gigih dan cermat serta teratur dan rapi. untuk urusan pergaulan orang bertipe melankolis biasanya menghindari perhatian, mau mendengarkan orang lain dan bisa membantu memecahkan masalah orang lain dan biasanya orang bertipe melankolis sangat mengharapkan pasangan yang ideal

3. Koleris

berbakat menjadi seorang pemimpin, sangat dinamis dan aktif dan juga berkemauan tegas dan kuat. orang bertipe ini tidak mudah patah semangat dan tidak emosional dalam bertindak serta dalam diri seorang koleris memancarkan sebuah keyakinan. untuk urusan pekerjaan tipe ini selalu mencari pemecahan masalah yang praktis, bergerak cepat dan bertindak juga menekankan pada hasil akhir. tipe koleris ini juga dapat berkembang karena adanya persaingan.

dalam pergaulannya tipe koleris tidak terlalu membutuhkan teman karena sifatnya yang mau memimpin dan mengorganisasi.

4. Plegmatis

kepribadian dari plegmatis adalah rendah hati, mudah bergaul dan santai , diam dan tenang serta sabar dan baik hati. orang bertipe ini biasanya hidup nya konsisten, tenang tetapi cerdas.

untuk urusan pekerjaan orang bertipe ini mudah dalam mencapai kata sepakat, punya kemampuan administratif dan juga bekerja baik dibawah tekanan.

karena kepribadiannya yang rendah hati maka tak heran rasanya jika dalam pergaulan orang bertipe plegamatis ini banyak disenangi.

orang bertipe ini adalah seorang yang tidak suka menyinggung perasaan orang lain, merupakan pendengar yang baik dan juga mempunyai selera humor yang baik.

nah dari ke 4 watak diatas yang mana kah yang merupakan watak anda ?? silakan renungkan dan jika anda sudah menemukan watak anda silakan anda merubah beberapa hal yang mungkin kurang baik bagi anda..

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: