PERANGKAT PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK MTS. MANBAUL HUDA GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Assalamualaikum wr.wb.

Akhlak merupakan hal terpenting sebagai cerminan wujud keberhasilan pelaksanaan kegiatan pembelajaran dalam suatu instansi Pendidikan. Tidak ada gunanya manakala prestasi dalam bidang akademik tiada diiringi dengan peningkatan mutu akhlak. di MTs. Manbaul Huda Grobogan, pelajaran Akhlak diberikan secara rutin sebanyak 2 Jam Pelajaran Tatap muka di masing-masing lokal dalam bentuk pelajaran Akidah Akhlak. Tujuannya tidak lain supaya anak-anak mendapat materi pembelajaran akhlak ini tidak hanya secara kuantitas, namun juga pada kualitas akademik.

Rasulullah pernah bersabda bahwa tujuan beliau diutus oleh Allah tidak lain untuk menyempurnakan akhlak manusia, dan manusia akan hidup bahagia dan berkedudukan di sisi Tuhan jika selain mempunyai tingkat ilmu pengetahuan yang tinggi ia juga mempunyai tingkat ketakwaan yang tinggi pula.

OLeh karenanya,untuk mewujudkan kehendak Rasul tersebut, seorang guru dituntut aktif dan kreatif dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran supaya pelajaran dapat diterima dengan baik dan diamalkan oleh anak didik mereka. Dalam rangka tersebut pula, kami selaku dewan pengajar di MTs. Manba’ul Huda Grobogan sesuai hasil rapat Kelompok Kerja Madrasah di KKM 03 MTs yang bertempat di MTs. Manbaul A’la Purwodadi Grobogan menghasilkan perangkat pembelajaran yang dapat kami sampaikan sebagai berikut :

Kalender Pendidikan MTs. Manbaul Huda Grobogan Tahun Pelajaran 2010/2011

Kaldik MTs. Manbaul Hada Grobogan Tahun Pelajaran 2010/2011

Program Tahunan (Prota)

PROGRAM TAHUNAN Akidah Akhlak 2010/2011

Program Semesteran (Promes)

PROGRAM SEMESTER Akidah Akhlak 2010/2011

Silabus Pembelajaran

SILABUS KLS VII GASAL

SILABUS-VII.GENAP

SILABUS KLS VIII. GASAL

SILABUS KLS VIII. GENAP

SILABUS KLS IX. GASAL

SILABUS KLS IX. GENAP

Minggu Efektif, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran akan kami upload pada materi berikutnya.

Demikian Perangkat pembelajaran Akidah Akhlak yang kami gunakan dalam melaksanakan tugas mengajar di MTs. Manbaul Huda Grobogan.

Semoga bermanfaat.

“Jangan lupa tinggalkan commentmu, OK???”

>>>>Wassalamu’alaikum wr.wb<<<<

 

LAmpiran

RPP Akidah Akhlak Kls 7

RPP Akidah Akhlak Kls 8

RPP Akidah Akhlak kls 9

About these ads

68 Comments

  1. verawati Lawani said,

    28/07/2011 at 11:52

    makasih yah…. ini semua dh sangat membantu :)

  2. ahmadqosim said,

    01/09/2011 at 16:25

    mKasih dapt menambah wawasan guru

  3. ade said,

    11/09/2011 at 01:40

    Ass……… makasih atas bantuannya semoga menjadi sedekah jariah untuk penulis

    • 12/10/2011 at 21:19

      amin…
      semoga yang download juga mendapat keberkahan dalam hidupnya.

  4. 13/09/2011 at 04:55

    makasih banyak ya pak.. :)

  5. 12/10/2011 at 23:22

    [...] Adapun perangkat lainya masih sama dengan Tahun pelajaran sebelumnya, dengan merubah tanggal dan tahun pembuatan. lihat link disini : PERANGKAT PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK MTS. MANBAUL HUDA GROBOGAN [...]

  6. abasri said,

    22/11/2011 at 03:20

    terima kasih banyak ustad……. semoga menjadi amal sholeh

  7. Miftahul Huda said,

    28/11/2011 at 01:10

    sukron……..

  8. plenddbezt said,

    06/12/2011 at 01:40

    ada nggak contoh RPP akidah akhlaknya ?

  9. 06/12/2011 at 15:50

    contohnya yach????
    coba anti klik link wassalamu’alaikum penutupan saya diatas. belum sempat ngedit tahun kemarin, makanya masih pakai yang tahun lalu.

  10. fattah abdul said,

    16/12/2011 at 08:11

    makaciiiiih, tp ad ga’ ya rpp ckalian biar lengkap, hehehe.

  11. Riza Syakbandi said,

    15/01/2012 at 01:00

    Thanks sudah sharing ilmu, semoga menjadi ilmu bermanfaat

  12. nini khairunnisa said,

    08/02/2012 at 00:23

    terimakasih, moga tercatat sebagai amal baik. ditunggu yg berikutnya

  13. jalirakasiwi said,

    16/02/2012 at 20:32

    terimakasih tas di uploadnya perangkat pembelajaran akidah akhlak semoga barokah buat saya yang mengunduh n khususnya buat sekolah MTs Mamba’ul Huda Grobogan

  14. fathul said,

    23/06/2012 at 12:45

    saya kesulitan rpp aqidah mts, kalau ada tolong dibagi

  15. hami said,

    03/07/2012 at 22:45

    ngapunten mas, nderek nyruput medianipun. Matur suwun sanget medianipun, mugi-mugi dadoso ilmu ingkang barokah lan manfaat,

  16. lugissrumli said,

    25/07/2012 at 08:09

    assalamualaikum wr. wb…
    mohon izin ikut download

  17. rian anto said,

    31/08/2012 at 01:56

    syukron ya tuan

  18. christhoples said said,

    01/09/2012 at 12:18

    Ass.bg temen2 yg ada RPP Aqidah Akhlak tlong bagi2 y……

  19. jamhuri said,

    11/09/2012 at 03:10

    Jazakallah khoiron katsiir

  20. ifha said,

    18/09/2012 at 04:18

    terima kasih. perangkat ini sangat bermanfaat bagi ku.

  21. Ahmad Muslim said,

    15/10/2012 at 22:39

    Assalaamu’alaikum
    Pak Guru Mohon izin download medianya…semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Amiin..Terimakasih.
    Wassalam

  22. marzalinta said,

    20/10/2012 at 04:10

    kkm nya kapan di upload mas?

  23. marzalinta said,

    20/10/2012 at 04:13

    perangkat pembelajaran fiqih dan bahasa arab ada g pak guru?

  24. Sukron Wd. said,

    05/11/2012 at 13:38

    Terimakasih Ustadz… Semoga Barokah dan Manfaat…

  25. Cak Agus said,

    10/11/2012 at 16:34

    Assalamualaikum tad!
    Untuk rpp akidahnya apa ada yg berkarakter?
    Apa rpp yang njenengan kirim tsb udah berkarakter? Syukron! Wassalam

  26. Cak Agus said,

    11/11/2012 at 17:00

    dos pundi tad@@@@@@@@@@@@@@@@@@

    • 14/11/2012 at 07:41

      sepertinya sudah om.
      kalo dianggap belum yach aku mungkin yang masih keliru memahaminya. yang pasti perangkatnya aq seperti itu, adapun praktiknya mungkin yang agak beda, dimana setiap awal pelajaran di kelas 7 aku ajak bareng2 membaca asma’ul husna dilanjut doa belajar coz di semester genap emang ada materinya.
      lalu di kelas 8 cukup doa belajar saja,

  27. 15/11/2012 at 04:18

    makasi boh

  28. Cak Agus said,

    19/11/2012 at 16:01

    السلام عليكم ورحمة الله
    ustad …. kalo bisa sekalian dengan kisi-kisinya yaaa…!!!!
    sekaligus dengan kartu soalnya yatad!!!
    السلام عليكم ورحمة الله

  29. suharno said,

    08/12/2012 at 02:30

    Syukron katsiiiiir, semoga Allah membalas kebaikan anda

  30. SUDARYANTO said,

    17/12/2012 at 22:47

    SYUKRON SEMOGA BERMANFAAT BAGI KAMI….

  31. Assalamualaikum, Wr. Wb. http://www.facebook.com/images/photos/profile/gradient.png Afwan Qoblah…..!!! munkin Redaksinya yang lebih tepat Bukan “WAJIBNYA SHALAT BERJAMAAH DI MASJID” akan tetapi ”ANJURAN SHALAT BERJAMAAH DI MASJID” Karena dikhawa said,

    31/12/2012 at 13:34

    السلام عليكم ورحمة الله
    tad gakda tah yang berkarakter untuk RPPnya???

  32. cakagus37 said,

    31/12/2012 at 13:39

    Reblogged this on cakagus37.

  33. fahmi said,

    14/01/2013 at 08:02

    makasih sahabat muda-mudahan manfaat, Amiiiiiiiiiiiiiiiin

  34. dede hidayat said,

    16/01/2013 at 12:29

    السلام عليكم ورحمة الله
    terimakasih banyak sangat membantu buat saya, tapi kok ga da pemetaannya ?

  35. Zaenal Abidin said,

    09/03/2013 at 02:31

    jazakallah…

  36. Misriati said,

    15/03/2013 at 13:15

    ass……makasih banyak atas perangkatnya.smoga mendapatkan pahala yang setimpal.amiiiiin

  37. sunandar said,

    15/04/2013 at 14:49

    mohon izin tuk mengunduh….program dsb…….. terimakasih..

  38. muthohir af. huznie said,

    10/07/2013 at 14:32

    maaf…sy download…moga bermanfaat…..

  39. anz said,

    19/08/2013 at 16:03

    syukron katsiiir……., Baarakallah “alaik…

  40. dani24 said,

    03/09/2013 at 04:18

    syukron jazakallo kheir, mohon ijin download akhi …

    • 18/09/2013 at 01:28

      iya abang, silakan. terimakasih telah berkunjung :) semoga bermanfaat

  41. fathur said,

    16/09/2013 at 07:19

    ada kisi kisi mas<tq minta ya

  42. sabil said,

    26/09/2013 at 15:04

    tks ya cek gu atas artikelnya…

  43. indra said,

    15/10/2013 at 04:08

    terima kasih guruku tercinta engkaulah pahlawan bagi kami mudah allah membalas kebaikan bapak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: